logo
Hubungi Kami
Selamat datang di LAZKAM
Agenda Sekolah

Sekolah Dasar (Elementary School)

SD Lazuardi Kamila GIS adalah sekolah dasar yang menerapkan konsep Multiple Intelligences System (MIS), artinya sekolah ini menganggap setiap siswa memiliki kecenderungan kecerdasan yang berbeda-beda dan beragam.

SD Lazuardi Kamila tidak memberlakukan tes seleksi kognitif untuk calon siswa baru yang akan mendaftar masuk sekolah. Di sini, semua siswa diakui masing-masing gaya belajarnya yang berbeda dan beragam. Sehingga sekolah ini sering disebut sebagai sekolahnya manusia. Untuk menguatkan konsep MIS, maka sekolah ini memberlakukan gaya mengajar guru harus sama dengan gaya belajar anak, artinya setiap guru harus mempersiapkan beragam strategi pembelajaran di kelasnya menyesuaikan dengan masing-masing gaya belajar siswanya. setiap siswa mempunyai kecerdasan yang berbeda seperti Linguistic, Kinestetic, Naturalist, Spatial,Intrapersonal,Interpersonal, dan Music. di SD Lazuardi kamila GIS pengembangan bakat dan minat siswa dipetakan sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki.

SD Lazuardi Kamila GIS mengadopsi Kurikulum Internasional dari Cambridge, UK, yaitu Cambridge International Primary Programme (CIPP). Dalam kurikulum ini, terdapat 3 (tiga) mata pelajaran utama yang menggunakan referensi full english dengan standar materi internasional, yaitu : Math, Science & English.

SD Lazuardi Kamila GIS menggunakan 2 (dua) kurikulum, yaitu Kurikulum Nasional (2013) dan International Curriculum yang dimodifikasi berdasarkan paradigma Lazuardi Kamila GIS. Sekolah menyelenggarakan Ujian Nasional, Progression Test & Chek Point Test. Bilingual menjadi bahasa pengantar sehari-hari dalam menyampaikan materi pembelajaran. Sementara 3 (tiga) mata pelajaran full english, yaitu : math, science dan english.

SD Lazkam menerapkan sistem pendidikan inklusif yang artinya sekolah ini tidak hanya melayani anak reguler, namun juga anak berkebutuhan. Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) diberikan hak yang sama dengan anak reguler, tanpa memisahkannya, hanya saja disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ABK.

LAZKAM TWENTY

Lazuardi Kamila GIS berfokus pada pembangunan akhlaq. Semua mata pelajaran yang diajarkan dilengkapi dengan materi akhlaq yang dikenal dengan istilah LazKam Twenty yang berisi 20 Karakter Positif : LOVE (cinta), ALTRUISM (mendahulukan orang lain), CONTENTMENT (qana'ah; menerima segala kondisi apa adanya), GRATEFULNESS (bersyukur), OPTIMISM (selalu penuh harapan), PATIENCE (sabar), POSITIVE THINKING (Husnudzan, baik sangka), NO ENVY (tidak iri/dengki), FRATERNITY (rasa persaudaraan), TRUST & TRUTH (percaya dan jujur), CONSISTENT (Istiqamah, terus-menerus dalam kebaikan), COURAGE (berani), PRUDENCE (bijak, teliti, hemat), JUSTICE & FAIR (adil dan objektif), RESPECT (menghargai semua mahluk), CLEANLINESS (bersih dan mencintai kebersihan), MODESTY (haya’, malu), BROAD MINDEDNESS (Berpikiran terbuka, berwawasan luas), BEING JOYFUL (gembira), dan SELF-CONTROL (mampu mengendalikan diri)

Program Unggulan

SD Lazuardi Kamila menyelenggarakan program-program unggulan sebagai best practice atau keistimewaan sekolah yang menjadi pembeda terhadap sekolah lainnya. Program-program tersebut adalah : Guest Star, Outing Class, Outing School, Kemah Ceria, Lazkam Talents Show, Super English, English Day, Parent’s Day dan Out Bond Kids.

Unit Activity

Unit Activity adalah kegiatan pengayaan minat dan bakat anak-anak yang dilaksanakan pada kegiatan intra kurikuler. Kegiatan ini bersifat wajib. Setiap anak anak wajib memilih satu kegiatan dari sekian banyak kegiatan yang diadakan. Kegiatan Unit Acitivity tersebut diantaranya adalah Tahfidz, Melukis, Craft, memasak, pencak silat, karate, jurnalistik, english, sains, menari, Pantomim, vokal, dan hadrah.

Ekstra Kurikuler

Ekstra Kurikuler adalah kegiatan pengembangan minat dan bakat anak-anak yang dilaksanakan pada kegiatan non kurikuler, artinya dilaksanakan diluar jam sekolah. Kegiatan ini bersifat opsional (tidak wajib). Anak dapat memilihi lebih dari 1 program ekstra kurikuler selama tidak berbenturan waktu pelaksanaanya. Adapun jenis-jenis kegiatan ekstra kurikuler tersebut diantaranya adalah Tahfidz, Muri-Q, pencak silat, pantomim, perkusi, Budidaya Tanaman, Tari Tradisional, English Fun, Corel Draw, Karate, Komik, Futsal, Taekwondo, Pidato, Dongeng, Vokal serta Art & Craft.

Club

Club adalah kegiatan penguatan dan pendalaman minat bakat masing-masing yang sudah terpetakan. Club ini adalah program yang bersifat wajib. Peserta yang mengikuti Club adalah siswa-siswa yang direkomendasikan dan ditunjuk oleh sekolah. Hasil akhir yang dicapai adalah peserta club bisa mengaktualisasikan dalam bentuk produk karya,  unjuk kerja ataupun juga ikut serta dalam beragam kompetisi. Club yang diselenggarakan adalah Science, Math, English dan Music. Karena peserta club rekomendasi dari sekolah, maka bersifat GRATIS, semua kebutuhan operasional di fasilitasi oleh sekolah.