Selamat datang di LAZKAM
Agenda Sekolah

Matematika itu menyenangkan

Sejak beberapa bulan lalu saat awal pandemi corona semua sekolah mewajibkan muridnya untuk belajar dari rumah, tanpa tatap muka di sekolah.

“Wah, ini ngajarnya bagaimana kalau tidak di sekolah?” “cara nyampaikan materi gimana nih?“ “ murid ngerjakan tugasnya pakai apa?” “nanti penilaiannya pakai apa?”
Pertanyaan seperti ini yang kerap terlontar dari murid, orangtua dan bahkan guru.

Seperti ketika kita pertama belajar mengayuh sepeda, kayuhan pertama pasti akan terasa berat dan butuh perjuangan. Lain cerita jika kita sudah jalan sepedanya, akan terasa ringan dan mudah.

Saya hanya mencoba untuk menggambarkan kondisi ketika kita mencoba hal baru, usaha baru, perlu banyak penyesuaian yang harus kita lakukan.
Awalnya mungkin berat tapi seiring berjalannya waktu akan terbiasa dan bisa.

Teringat seorang guru yang saya kagumi. Namanya teacher Dika. Saat itu beliau duduk di depan laptop, handphonenya disangga tripod dan ada sebuah drawing pad untuk mengajar.
Segala upaya, media, cara dan aplikasi dimanfaatkan untuk mengajar pembelajaran matematika jarak jauh.
Pelajaran matematika yang biasanya dianggap sulit bahkan tidak disukai murid.
Hal ini berbeda bagi Teacher Dika, Pelajaran Matematika yang dianggap sulit itu disulap menjadi pelajaran yang menyenangkan dan mengasyikkan.

Ada permainan seru tentang logika, belajar menggunakan drawing pad yang seperti memindahkan papan tulis untuk corat-coret ke sebuah layar laptop. Semua usaha dan media menarik yang digunakan membuat murid yang mengikuti pelajaran merasa nyaman dan tertarik untuk belajar matematika.
Selamat tinggal matematika yang sulit dan menyebalkan!
Ini lho, teacher Dika yang siap mengajar dan membuat murid jatuh cinta kepada matematika karena matematika itu seru dan menyenangkan.

Comments are closed.