Selamat datang di LAZKAM
Agenda Sekolah

Meski Daring, Belajar Tetap Seru


“Tepuk Lazkam…Lazuardi…Ka…mi…la…Kamila…Lazkam, Lazkam yes yes yes” Terdengar suara para guru dengan semangatnya menyambut anak-anak di kelas online. Ya, setiap hari selama masa pandemi Covid-19 ini sekolah terbaik Pra TK-TK Lazuardi Kamila GCS melakukan semua kegiatan pembelajaran secara online. Selama tiga bulan ini, secara penuh kegiatan pembelajaran dilakukan secara online melalui Google meet.

Awalnya bisa dibilang agak sangsi, bisakah anak-anak usia Pra TK-TK ini mengikuti kelas online? Dan ternyata semua itu tidak terbukti. Respon anak-anak sangat luar biasa. Setiap hari, anak-anak sudah menyiapkan dirinya untuk mengikuti kelas online. Bahkan yang kelompok TK B sudah bisa secara mandiri mengoperasikan Google meet, menyalakan leptop, mematikan suara dan mematikan kamera. Tentu hal ini menjadi sumber semangat bagi para guru. Karena meski pembelajaran dilakukan secara online, para guru tetap harus mengemasnya dengan menarik. Selain menggunakan Google meet, para guru juga masih melakukan home visit, dengan mengunjungi anak-anak dirumah. Tujuannya agar anak-anak bisa lebih dekat dengan guru, guru bisa mengetahui aktivitas anak dirumah dan menjalin silaturahmi dengan orangtua.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apakah hanya sampai disitu saja? Tentu tidak, untuk memudahkan anak-anak melakukan aktivitas pembelajaran secara online, para guru sudah menyiapkan perlengkapan pembelajaran mereka. Jadi orangtua tidak perlu bersusah payah mencari bahan pembelajaran untuk anak dirumah. Setiap bulan para guru akan menyiapkan semua perlengkapan belajar dan orangtua yang akan mengambil ke sekolah. Dengan seperti ini, pembelajaran online bukan lagi halangan untuk tidak belajar atau memberikan stimulasi ke anak.

Belajar dari awal pandemi di Bulan Maret lalu, Pra TK-TK Lazuardi Kamila GCS sebagai sekolah terbaik di Solo telah menyiapkan formula pembelajaran anak-anak di tahun ajaran baru 2020/2021. Salah satunya adalah menggunakan semua produk Google (Google Suite For Education) dalam kegiatan pembelajaran. Tentunya formula ini tidak hanya memudahkan anak belajar secara online tapi juga memudahkan orangtua saat mendampingi anak dirumah.

Comments are closed.